STRATEGI PUBLIK RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA ORGANISASI PUBLIK

strategi publik relation, organisasi publik

  • Andika Hijrah Prasetyo
Keywords: strategi publik relation, organisasi publik

Abstract

Public relations merupakan salah satu elemen yang menentukan kelangsungan suatu organisasi secara positif. Public relations sebagai perantara antara pimpinan organisasi dengan publiknya, Baik dalam upaya membina hubungan masyarakat internal maupun eksternal. Organisai publik merupakan lembaga yang mewadahi seluruh lapisan masyarakat dengan ruang lingkup negara dan mempunyai kewenangan yang absolut (mutlak) secara legalitas dalam bidang politik, administrasi pemerintahan, dan hukum secara terlembaga sehingga mempunyai kewajiban memelihara dan melayani keperluan warga negaranya. Dalam perkembangan organisasi publik untuk memberikan pelayanan, kepercayaan dan kesejahteraan kepada masyarakat perlu adanya kegiatan komunikasi antara organisasi dan publiknya supaya tercipta perubahan baik pada publik maupun pada organisasi. Ahmad S. Adnanputra dalam muslimin, memberikan batasan tentang pengertian strategi publik relation yaitu: “Alternatif optimal yang dipilih untuk ditempuh guna mencapai tujuan Public relations dalam kerangka suatu rencana Public relations.” Terbentuknya image dan citra dari publik akan memberikan dampak terhadap kinerja pelayanan organisasi publik. Tulisan ini akan menguraikan tentang bagaimana strategi PR pada organisasi publik dalam memberikan pelayanannya.

Published
2020-07-24
How to Cite
Prasetyo, A. H. (2020). STRATEGI PUBLIK RELATION DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PADA ORGANISASI PUBLIK: strategi publik relation, organisasi publik. JAMAK: Jurnal Administrasi Manajemen Dan Kepemimpinan, 4(1), 11-17. Retrieved from https://ejurnal.waskitadharma.ac.id/index.php/jamak/article/view/38
Section
Articles