KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PERSEPEKTIF MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang)

  • Muhammad Alwiadi Pane
Keywords: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Peningkatan Karir

Abstract

Dalam ilmu manajmen sumber daya manusia diketahui bahwa karir adalah seluruh pekerjaan atau jabatan yang ditangani atau dipegang selama kehidupan kerja seseorang. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melalui studi pustaka,observasi, serta melakukan wawancara dan dokumentasi.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kompetensi ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam pengembangan karir dan pelasanaan kinerjanya dilihat dari cara  kerja dan tingkat kemauan untuk mengembangkan karir sangatlah tinggi dan baik. dalam melaksanakan kinerja dan tugas dalam melayani dan mengayomi sangatlah baik. Hak –hak untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan pengembangan karir dari pemerintah masih kurang memadai.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan public yang berkualitas yang kian hari kian kompleks serta menghadapi pada persaingan global, maka dibutuhkan sumber daya manusia aparatur sipil negara yang professional. Idealnya, kebutuhan tersebut dilakukan secara komprehensif mulai dari perencanaan, pengadaan, penempatan, pengembangan pegawai, penilaian kinerja, promosi, pendidikan dan pelatihan, kompensasi, renumerasi, terminasi, dan penerapan peraturan disiplin pegawai.

Published
2021-10-29
How to Cite
Muhammad Alwiadi Pane. (2021). KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PERSEPEKTIF MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (Studi Pada Dinas Perhubungan Kota Malang). JIWA, 1(1), 45-55. Retrieved from https://ejurnal.waskitadharma.ac.id/index.php/jiwa/article/view/104
Section
Articles